Dua 2 tahun yang lalu tepatnya bulan Maret tapi tanggalnya saya lupa hehehe, saya mencari gadget atau fitur agar posting yang paling sering dikunjungi tampil di blog supaya saya bisa tahu posting saya mana aja yang sering dikunjungi kawan-kawan, waktu itu saya menemukan kode scrip yang harus dicopy pada javascrip di gadget.

akantetapi sekarang blogspot sudah memanjakan kita dengan beberapa fiturnya dan salah satunya adalah Entri Populer atau Popular Posts, jadi sekarang kita bisa menggunakannya. ingin tahu caranya ?. ok kita langsung aja.

  1. Langkah awal yang harus kawan-kawan lakukan adalah masuk ke blog dengan akun kawan-kawan.
  2. Klik Layout atau  kalau dalam bahasa Indonesia (Rancangan ), karena saya menggunakan bahasa Indonesia jadi selanjutnya kita gunakan yang bahasa Indonesia. hehehe Egois sekali.
  3. Klik Tambah Gadget ( Akan Muncul Berbagai fitur).
  4. Klik Simbol + pada 'Entri Popular'.
  5. Akan muncul beberapa pilihan yang yang akan tampil, diantaranya cuplikan yang akan menampilkan cuplikan artikel pada popular posts, jumlah entri yang akan menampilkan banyaknya posting yang akan ditampikan pada popular posts, dan lain sebagainya, silahkan anda pilih sendiri tampilannya.
  6. Klik simpan, kalau sudah jangan lupa klik 'simpan' juga pada pojok kanan rancangan.
  7. Selesai. silahkan dilihat deh hasilnya.


Silahkan Tinggalkan Komentar Dengan Akun Facebook Anda Di Kolom Bawah Ini


2 komentar:

asus87 said...

klo di wordpress?

Admin said...

Sebelumnya Saya Mohon maaf,,,untuk di wordpress saya blm prnh cb.yah alias awam klo ditanya ttg wordpress

Your Facebook

Your Site

Site Info

Add to Google Reader or Homepage



Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net


TopOfBlogs


Subscribe in Bloglines